An Islamic Boarding School in Cirebon, West Java, Indonesia

Upacara Renungan di Madinatunnajah

Langkah awal dalam peringatan milad 26 tahun Pesantren Madinatunnajah kali ini adalah apel bersama seluruh santri mulai dari tingkat PAUD sampai dengan tingkat TMI, dewan guru Madinatunnajah dan dewan guru Darunnajah grup.

Proses acara tersebut sama halnya dengan upacara setiap hari sabtu, dengan menggunakan bahasa arab dan santri sebagai petugasnya. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Drs. K.H Mustofa Hadi Chirzin (PImpinan Pusat Madinatunnajah).

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Madinatunnajah Kalimukti sudah berkembang sanmgat pesat. “Dulu hanya memiliki tanah seluas 200 meter persegi, sekarang sudah berkembang menjadi 5 hektare” tambah beliau.

Santri Madinatunnajah sekrang berjumlah 540 snatri, dewan guru berjumlah 56 orang. Ini merupakan suatu berkah dari Allah yang patut kita syukuri bersama.

Setelah beliau dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Darunnajah Jakarta, Al-Ustadz Saefuddin Arif, SH, MH. Dalam wejangannya beliau berpesan bahwaa Madinatunnajah ini perlu dibantu bersama-sama dalam perjuangannya mengembangkan dakwah pendidikan Islam, semua pihak harus bertanggung jawab kelangsungan pondok ini, semua pihak harus bisa melanjutkan misi perjungan dari KH. mahrus Amin. “Jika bisa membantu secara finansial, silahkan – jika bisa bantu secara fisik, silahkan – jika bisa bantu dengan ilmu, silahkan” tegasnya.

Sebagai penutup upacara tersebut, dianpajtkanlah do’a oleh Syeikh Dr. Said Muhammad Dawud (utusan Al-Azhar, Mesir).

Di peringatan 26 tahun Madinatunnajah ini kita harus merenungi apa yang sudah kita perbuat bagi pesantren ini.

Semoga MADINATUNNAJAH Jaya dan Jaya.

Bagikan Berita Ini:
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppBlogger PostDiasporaLineKakaoMySpace

Komentar via Facebook

Sekretariat:

Jl. DI Panjaitan No. 30 Kalimukti, Kec. Pabedilan, Kab. Cirebon 45193.
Sekretaris:
088808200158
Ust. Salim HM, S.Ag:
081324452717
Ust. Drs. Bambang H:
081324068457
Kategori Berita
Kunjungi di Facebook